Search

Masyarakat Masih Keluhkan Kekosongan Obat di RSUD Embung Fatimah - Batam Pos

batampos.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji masih disoroti karena kerap kehabisan stok obat-obatan.

Masyarakat atau pasien yang berobat, masih dibuat repot dengan instruksi untuk mencari obat di luar rumah sakit.

Meskipun tidak semua jenis obat harus beli diluar, namun situasi layanan medis yang kurang maksimal ini tetap menjadi keluhan serius masyarakat.

Pasien BPJS misalkan merasa sia-sia sebagai peserta BPJS. Sebab, biaya pengobatan tidak semua diakomodir karena harus membeli obat di luar rumah sakit dengan uang sendiri.

Padahal seharusnya semua obat ditanggung rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS kesehatan.

Ilustrasi obat. Foto: Pixabay

“Masih (kokosongan stok obat-obatan) kok. Tidak semuanya. Dalam satu resep ada saja jenis obat-obat tertentu yang harus beli di luar,” kata Hendro, pasien yang dijumpai di RSUD.

Petugas medis rumah sakit tak menampik keluhan dan kekecewaan pasien tersebut. Kekosongan stok sebagian jenis obat ini terjadi hampir setiap saat.

Namun semakin bertambah parah pada akhir hingga awal tahun ini. Penyebabnya bisa saja karena sistem order ke vendor yang tersendat.

Direktur RSUD Embung Fatimah, Ani Dewiyana, juga tak menampik adanya persoalan itu. Ada banyak faktor termasuk keterlambatan pasokan dari vendor.

Namun Ani enggan berkomentar lebih banyak lagi dengan alasan semua persoalan kekurangan ataupun kekosongan stok obat-obatan itu sedang diatasi.

“Sudah kok. Jangan ribut-ribut lagi. Semua sedang berusaha yang terbaik untuk rumah sakit ini. Kamipun ingin semuanya berjalan lancar untuk kebaikan bersama,” ujar Ani.(eja)

Let's block ads! (Why?)



"obat" - Google Berita
January 18, 2020 at 10:55AM
https://ift.tt/30ummyA

Masyarakat Masih Keluhkan Kekosongan Obat di RSUD Embung Fatimah - Batam Pos
"obat" - Google Berita
https://ift.tt/2ZVlmmO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masyarakat Masih Keluhkan Kekosongan Obat di RSUD Embung Fatimah - Batam Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.