Search

Malaysia Akan Jadi Negara Penerima Obat Covid-19 dari WHO - Suara.com

Suara.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO memilih Malaysia sebagai salah satu negara penerima obat untuk menangkal virus corona atau covid-19.

Mengalihbahasakan dari Straits Times, Malaysia telah ditunjuk oleh WHO sebagai saah satu negara yang akan menjalankan uji coba efektivitas obat Remdesivir untuk mengobati pasien covid-19.

Dewan Keamanan Nasional (NSC) mengklaim Malaysia dipilih karena kemampuan Kementerian Kesehatan setempat dalam melakukan penelitian.

Dirjen Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah, mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan Malaysia akan mengujikan obat Remdesevir kepada pasien covid-19 dan mereka akan memantau efek yang akan ditimbulkannya.

Melalui Facebook-nya, Datuk Dr Noor Hisham menuliskan, "WHO fokus pada empat terapi yang paling memungkinkan: senyawa antivirus eksperimental yang disebut remdesivir; obat malaria chloroquine dan hydrochloroquine; kombinasi dua obat HIV, lopinavir dan rtonavir; dan kombinasi yang sama ditambah interferon-beta, suatu penghantar sistem kekebalan tubuh yang dapat membantu melumpuhkan virus".

Sementara itu, melalui laman resminya, WHO mengumumkan ada beberapa negara yang telah dikonfirmasi untuk ikut serta dalam uji coba pertama obat covid-19.

Percobaan yang dinamai Solidarity Trial ini diikuti oleh Argentina, Bahrain, Kanada, Perancis, Iran, Norwegia, Afrika Selatan, Spanyol, Swiss dan Thailand.

Sedangkan uji coba pengobatan pertama akan dilakukan kepada pasien dari Norwegia dan Spanyol.

Let's block ads! (Why?)



"obat" - Google Berita
March 28, 2020 at 03:55PM
https://ift.tt/3bulU7G

Malaysia Akan Jadi Negara Penerima Obat Covid-19 dari WHO - Suara.com
"obat" - Google Berita
https://ift.tt/2ZVlmmO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Malaysia Akan Jadi Negara Penerima Obat Covid-19 dari WHO - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.