Search

Kanada Menentang Penggunaan Chloroquine Sebagai Obat Corona - detikNews

Ottawa -

Otoritas Kesehatan Kanada telah mengeluarkan peringatan terhadap penggunaan obat anti-malaria chloroquine dan hydroxychloroquine untuk mengobati infeksi virus Corona. Kanada juga menentang penggunaan obat itu untuk mencegah infeksi kembali virus tersebut.

"Chloroquine dan hydroxychloroquine dapat memiliki efek samping yang serius. Obat-obatan ini harus digunakan hanya di bawah pengawasan dokter," kata Badan Kesehatan Masyarakat Kanada dalam catatan yang diunggah di situs webnya, seperti dilansir AFP, Minggu (26/4/2020).

"Health Canada prihatin bahwa beberapa orang mungkin secara langsung membeli dan menggunakan chloroquine atau hydroxychloroquine untuk mencegah atau mengobati COVID-19," lanjutnya.

Badan Kesehatan Masyarakat Kanada juga mencatat bahwa obat-obatan itu bisa menyebabkan "masalah detak jantung yang serius".

Badan Obat-obatan Eropa pada Kamis (23/4) lalu juga telah mengeluarkan peringatan serupa tentang kedua obat tersebut, yang dijanjikan bisa mengobati virus Corona seperti yang dipromosikan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

(azr/azr)

Let's block ads! (Why?)



"obat" - Google Berita
April 27, 2020 at 01:28AM
https://ift.tt/2KASzNp

Kanada Menentang Penggunaan Chloroquine Sebagai Obat Corona - detikNews
"obat" - Google Berita
https://ift.tt/2ZVlmmO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kanada Menentang Penggunaan Chloroquine Sebagai Obat Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.