Search

WHO Jamin Obat dan Vaksin Covid-19 Dibagikan Secara Adil - ayobandung.com

JENEWA, AYOBANDUNG.COM -- WHO mengatakan, semua vaksin dan obat Covid-19 harus tersedia bagi semua orang di seluruh dunia. Hal tersebut dikatakan WHO saat meluncurkan rencana untuk melawan Covid-19 pada Jumat (25/4/2020).

Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa ikut hadir di konfrensi video WHO yang meluncurkan “kolaborasi besar” untuk melawan penyebaran Covid-19 itu.

Tujuan dari rencana tersebut adalah untuk mempercepat pengembangan, produksi, dan tes obat dan vaksin untuk mendiagnosa dan merawat Covid-19, serta menjaminkan akses kesehatan yang sama untuk semua orang.

“Pengalaman ajarkan kita bahwa walaupun alat-alat sudah tersedia, mereka tidak terbagi secara rata ke seluruh dunia. Kita tidak boleh biarkan hal itu terjadi lagi,” Jelas Direktur Jendral WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen mengatakan, tugas pertama dari rencana itu adalah mengumpulkan 7.5 miliar Euro pada awal Mei untuk mempercepat usaha pencegahan, diagnostik, dan perawatan.

“Ini hanya langkah pertama, tetapi ke depannya akan dibutuhkan lebih banyak lagi," ujarnya dalam konferensi itu.

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa memuji pelayanan WHO yang baik selama pandemi Covid-19. Ia memperingatkan daerah afrika sangat rentan terhadap penyebaran virus ini dan membutuhkan banyak bantuan.

Let's block ads! (Why?)



"obat" - Google Berita
April 27, 2020 at 06:05AM
https://ift.tt/2Ky38ku

WHO Jamin Obat dan Vaksin Covid-19 Dibagikan Secara Adil - ayobandung.com
"obat" - Google Berita
https://ift.tt/2ZVlmmO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WHO Jamin Obat dan Vaksin Covid-19 Dibagikan Secara Adil - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.